Segala Hal Yang di Hasilkan dari KTT Yoon-Biden

Kabar teknologi ini berasal dari Konferensi Tingkat Tinggi antara presiden Korea selatan dan Amerika serikat. Yang pastinya mempunyai keputusan yang menarik.

Simak berita selengkapnya dibawah ini.

Chip, baterai, teknologi nuklir muncul sebagai agenda utama

Perjalanan Presiden AS Joe Biden ke Asia dan pilihannya ke Korea Selatan sebagai pemberhentian pertamanya menggarisbawahi kesediaan Washington untuk mengatasi ketidakpastian rantai pasokan global yang sebagian besar ditimbulkan oleh invasi Rusia ke Ukraina, bersama dengan upaya untuk melawan ketergantungan pada China.

Ini dapat dicapai dengan memperkuat kolaborasi dengan kekuatan teknologi di ekonomi terbesar keempat di Asia, menurut pertemuan puncak antara Presiden Yoon Suk-yeol dan Biden.

Untuk tujuan ini, Yoon dan Biden menyerukan perlunya lebih banyak investasi, penelitian, dan pertukaran pakar antar masyarakat untuk memelihara produk dan teknologi inovatif dari Korea dan AS, termasuk chip semikonduktor yang lebih tipis, baterai yang menggerakkan kendaraan listrik, reaktor tenaga nuklir untuk mengurangi emisi karbon, dan banyak lagi.

Pada hari Sabtu, Yoon mengatakan kepada wartawan bahwa pertemuan puncak selama kunjungan tiga hari Biden ke Korea menandai kesepakatan “untuk meningkatkan kerja sama praktis (Korea)” di bidang semikonduktor, baterai, tenaga nuklir sipil, pengembangan ruang angkasa dan dunia maya, menambahkan ini adalah masalah “keamanan ekonomi.”

“Sebagai langkah pertama, kantor kami akan meluncurkan dialog keamanan ekonomi sehingga dalam rantai pasokan, ilmu pengetahuan dan teknologi maju, dan bidang keamanan ekonomi lainnya, kedua negara kami dapat memiliki komunikasi dan kerja sama yang tepat waktu,” kata Yoon.

“Tragedi yang disebabkan oleh invasi Rusia ke Ukraina harus diselesaikan dengan cepat sehingga orang-orang dapat kembali ke kehidupan mereka yang damai dan normal.”

Keputusan tersebut diambil dengan latar belakang meningkatnya gangguan rantai pasokan yang mempengaruhi mata pencaharian masyarakat biasa dan ekonomi nasional secara keseluruhan.

Korea telah mengalami kekurangan pasokan bahan dan produk penting, termasuk barang-barang konsumen seperti mobil serta cairan knalpot diesel.

Leave a Comment

Your email address will not be published.